-->
Tips

Boyolali - Tips Cara - Makanan Lovebird Berikut Cara Tunjangan Yang Baik Dan Benar

Makanan Lovebird

Setelah pertemuan sebelumnya aku sudah menjelaskan jenis-jenis lovebird, kini aku akan mencoba mengupas perihal “MakananLovebird Berikut Cara Pemberian Yang Baik Dan Benar”. Hal sangat penting yang harus dimengerti oleh seseorang yang merawat siburung warna indah tersebut, masakan memang menjadi hal yang paling penting dalam kelangsungan hidup makhluk hidup. Banyak kegunaan dari masakan yang dikonsumsi, sebagai enegri,pertumbuhan, dan kuat terhadap reproduksi.
Makanan Poko Lovebird

Dengan memberi asupan masakan lovebird yang baik dan benar maka hal ini menjaga semoga lovebird selalu sehat, aktif, dan tidak gampang terjangkit penyakit. Sangat asik memang mempunyai binatang peliharaan, aku pribadi tidak pernah luput dari binatang peliharaan, yang mempunyai kegunaan untuk melepas penat sebab kerja seharian. Namun semoga lovebird tetap selalu fit dan aktif berkicau masakan ini sangat kuat terhadap aktif atau tidaknya brurung lovebird. Burung ini intinya merupakan jenis burung herbivora, sebab memakan biji-bijian dan sayur-sayuran, namun terkadang beliau juga membutuhkan asupan protein hewani menyerupai jangkrik kecil dan juga cacing, bahkan ada yang menyebutnya beliau yaitu jenis binatang omnivora.

Makanan lovebird yang baik tentunya akan mencukupi kebutuhan nutrisi tubuhnya, dan menjadikannya selalu sehat dan juga panjang umur. Dan dengan masakan yang baik telah diporolehnya maka umurnya akan panjang sebab selalu sehat, umur burung lovebird sanggup mencapai lebih dari 10th. Tentunya hal ini sangat kita inginkan sebab rasa sayang terhadap burung indah ini, Langsung saja simak ulasan perihal masakan dibawah in !

Biji-Bijian
Biji Kenari Sebagai Makanan Lovebird

Makanan yang satu ini yaitu menyerupai halnya nasi sebagai masakan pokok untuk insan dinegara tercinta kita yaitu Indonesia, dan lovebird sangat tidak sanggup jikalau dengan waktu yang sangat usang tidak mengkonsumsi biji-bijian. Biji-biji sebagai masakan lovebird yang baik sanggup kita berikan menyerupai ; gabungan millet putih / merah , biji kenari dan ketan hitam sesuai komposisi. Untuk aku pribadi sebagai masakan pokok burung ini aku berikan kombinasi gabungan menyerupai milet putih dan merah 75% dan sisanya dengan biji padi dan ketan merah. Ketan merah sangat bagus untuk menjaga kondisi tubunya semoga tidak obesitas dan panjang umur.

Sayur-Sayuran
Sayur-Sayuran Sebagai Makanan Lovebird

Sayur yang dimaksud guna makanan lovebird yaitu sayur segar, burung ini sangat menyukai untuk memakan buah apel, buah pir, buah anggur, sayur kangkung, sayur sawi putih.
Jagung Muda Sebagai Makanan Lovebird
Biji jagung muda dan sayuran lainnya juga bagus untuk asupan masakan burung lovebird. Namun untuk tunjangan jangan sekali dengan memasukkan beraneka ragam sayuran didalam kandangnya, caranya berikan secara bergantian pada lain hari semoga beliau merasa hidup dialamnya untuk memakan macam-macam sayuran secara bergantian.

Makanan Tambahan
Jangkrik Sebagai Makanan Tambahan Lovebird

Dalam menunjukkan masakan tambahan untuk lovebird memang sangat bagus, dan sangat mempunyai kegunaan untuk menjaganya dari stress yang menyerang, masakan tambahan sanggup diberikan jangkrik kecil dan binatang yang kiranya tidak berbahaya lainnya. Namun untuk tunjangan jangan diberikan terus menerus, sebab menyerupai awal aku bahas, burung ini merupakan burung berjenis herbivora. Pemberian sanggup kita berikan satu ahad sekali semoga nutrisi protein ditubuhnya seimbang, jangan terlalu banyak cukup1-2 ekor saja itupun yang ukuran kecil. Pemberian yang kebanyakan akan menciptakan pencernaan lovebird terganggu dan akan menjadi tidak fit dan sanggup mengakibatkan stress.

Minuman Lovebird
Foto Botol Minum Hamster

Untuk minuman berikan air higienis setiap satu hari sekali dipagi hari, sebab burung ini juga tergolong burung yang cerdas, beliau memakai air untuk minum dan juga dipakai untuk mandi. Untuk itu pergantian air minum dalam jangka satu hari sekali maka akan menjaga kejernihan dan kesehatan air minum, sebab sesudah dipai untuk mandi air akan menjadi keruh tidak jernih lagi.
Untuk wadah sanggup dipakai wadah air minum menyerupai halnya burung lain, namun jangan salah burung ini sanggup meminum air diwadah menyerupai daerah minum hamster sebab lovebird termasuk burung yang cerdas.

Makanan Tambahan

Lovebird merupakan burung yang aktif dan cerdas, sehingga kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya juga banyak, jadi perlu diberikan masakan tambahan semoga burung tetap dalam keadaaan nyaman didalam sangkar, dan beliau akan aktif ngeroll. Makanan tambahan yang bagus untuk makanan lovebird yaitu seperti:

  1. Asinan, Burung manis ini juga memerlukan mengkonsumsi asinan untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuhnya. Asinan sanggup diberikan berupa tulang sotong dan Anda sanggup memberikannya dengan cara mengikat atau menggantungnya didalam sangkarnya.
    Foto Asinan Tulang Sotong
  2. Extra Fooding, ini yaitu masakan yang sangat bagus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pada burung lovebird, Extra Fooding sanggup berupa bunga matahari, biji fumayin, biji kedelai, biji kacang merah dan biji kacang hijau. Biji-bijian ini mengandung protein yang seimbang untuk mencukupi kebutuhan protein nabati untuk burung lovebird. Dia sangat menykai biji-bijan yang aku sebutkan diatas, tentunya kandungan protein dan vitamin sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem metabolisme badan semoga selalu aktif dan ngeroll.

Biji Bunga Matahari Sebagai Makanan Tambahan Lovebird

Suplemen Dan Vitamin

Untuk perhiasan dan vitamin untuk menciptakan lovebird semoga selalu sehat dan berumur panjang dalam kandungan perhiasan yang dikonsumsi harus mengandung vitamin,mineral,hormon,dan asam amino sangat mempunyai kegunaan untuk merawat siburung manis tersebut selalu fit. Dan perhiasan yang biasa para penangkar  burung  berikan yaitu buatan pabrikan, dan tentunya sanggup dijumpai dikios pakan ternak terdekat Anda. Adapun perhiasan yang bagus untuk lovebird yaitu sebagi berikut :

SUPERVIT, salah satu merek pabrikan yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan burung kicauan, dan perhiasan yang satu ini juga cocok untuk semua jenis burung kicau lainnya, dan juga tentunya sangat bagus untuk lovebird kesayangan Anda.
Suplemen Vitamin Supervit

NHB, juga merupakan seplemen buatan pabrikan yang membantu semua jenis burung semoga aktif dalam berkicau, lovebird juga bagus untuk mengkonsumsi ini semoga aktif dan gacor. Fungsi lain juga mengobati burung kicauan yang macet bunyi, lesu, dan kurang aktif ketika dalam masa mabung.
Suplemen Vitamin NHBt

STAMINO, yang ketiga ini yaitu multivatamin khusus untuk meningkatkan dan menjaga performa dalam ketika lomba. Menjaga kondisi badan lovebird semoga tetap prima dan mempunyai nafas yang panjang dan menciptakan bunyi lovebird menjadi lebih lantang dan benikristal. Suplemen ini juga cocok untuk semua jenis burung kicau lainnya.
Suplemen Vitamin Stamino

Memang dibutuhkan ketelitian dalam merawat burung lovebird, Anda juga harus mengetahui huruf lovebird kesayangan Anda, mengerti akan masakan apa yang hari ini beliau inginkan, menyerupai halnya memberi masakan yang diinginkan anak Anda dihari itu. Saya rasa cupuk ulasan perihal Makanan Lovebird Berikut Cara Pemberian Yang Baik Dan Benar, jikalau masih ada pertanyaan silahkan komentar dibawah postingan ini, dan aku akan membantu permasalah Anda. Terimakasih.


Demikian tips yang aku bagikan perihal MakananLovebird Berikut Cara Pemberian Yang Baik Dan Benar, semoga bermanfaat, baca juga ulasan menarik lainnya pada Jenis-Jenis Lovebird Yang Wajib Anda Tau !!.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel